Selamat Jalan Adikku.

.

Hari ini aku rindu padamu, Tersadar aku akan kenangan bersama dirinya.

Tak terbendung air mata menetes untuknya.


Ya, adikku.. adik sepupuku!!


Berita yang tak pernah terbayang, terdengar sangat menyakitkanku..
Ntah bagaimana yang harus kulakukan untuk terakhir kalinya.

Adik yang sering bermain denganku ketika masa kecil lalu.
adik yang sering membuatku teringat akan kejahilannya.

dengan wajah riang ia menghampiriku, tak lupa dengan senyuman yang tidak akan pernah membuat kulupa. Wajah yang penuh kebahagiaan terukir dari senyumannya.

Terakhir aku bertemu dengannya sekitar tahun 2008 lalu pada saat kepergian Nenek tersayang.

Sekian lama tak berjumpa dengannya.. ia terlihat sudah besar dan menginjak remaja.

Tak sama yang kukenal saat ia kecil dulu, sosoknya saat itu terlihat bahwa ia memang memiliki postur tubuh yang tegap dan besar, ia menyapaku masih tetap dengan senyuman manisnya.

Ya, adikku.. adik sepupuku!!

Ya Tuhan..

Rasanya membuatku tak percaya kalau ini terjadi padanya.

Ia masih begitu muda dan masih banyak yang mungkin belum ia capai.

Tak sempat aku untuk melihat wajahnya, padahal aku berniat berkunjung kerumah sakit untuk menjenguknya tetapi Tuhan berkehendak lain.

Tak ada lagi kesempatanku untuk bertemu dengannya.


Kabar sore itu yang kuterima membuat aku terkejut, bertanya-tanya apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi..??

Cikupa 15 April 2019
Jauh sudah perjalanan yang ku tempuh untuk memberi kabar kepada ibu.
Tak ku sangka, Tuhan memanggilnya begitu cepat.


Bingung apa yang harus kulakukan.

Belum sempat aku bercerita denganmu dik..

Belum sempat aku bertanya bagaimana keadaanmu saat ini..

Belum sempat aku berbagi kebahagiaan denganmu setelah lama tak bertemu..



Ya Tuhan,,,

Aku benar-benar tak percaya dengan apa yang terjadi.

Mengapa kabar ini yang harus kudengar.

Mengapa kabar ini yang tidak pernah kuharapkan datang.

Tak dapat lagi aku berbuat apa-apa untukmu..

Maafkan aku dik..


Semoga Allah memberikan tempat yang mulia untuk dirimu disisi-Nya.

Doa kakak selalu menyertaimu..

Selamat jalan adikku, Rachmat Kardila..

Cerita Kiriman
Cerita KirimanUpdated: 14.56.00

1 komentar:

loading...
.
Download Here..